Langsung ke konten utama

Cara membuat blog untuk pemula

Bagaimana sih cara untuk membuat blog? 

Mungkin ini pertanyaan yang seringkali kali kita tanya kan. Ini kerap kali sering ditanyakan baik di mesin pencarian Google, di ahlinya webmaster. Mungkin juga di youtube ataupun di ahlinya-ahli, intinya-inti,core of the core,hehehe (bercanda). Maka sebagai seorang pemula saya akan berbagi sedikit informasi, tips dan tutorial yang saya ketahui. Mengenai bagaimana cara untuk membuat blog. 
Tentu saja kita mempunyai Alasan Mengapa Membuat atau Bikin Blog. Seperti artikel yang pernah saya buat, selain untuk melatih hobi menulis kita juga bisa saling memberikan informasi. Yang mungkin juga bisa menghasilkan pendapatan tambahan, dari hobi dan kegiatan menulis kita. 
Berikut adalah cara untuk membuat blog. 
Sesuai dengan cara infokukita.blogspot.com ketahui.

  • Memilih Niche blog
  • Memilih blogging
  • Mendaftarkan nama blogging
  • Mengaktifkan platform blogging
  • Menulis artikel dan mempublikasikan

Kelima tahapan cara tersebut diatas adalah urutan untuk membuat blog pemula, seperti apa yang infokukita.blogspot.com ketahui sebagai pemula.
Langkah: 1. Memilih Niche blog
Jika teman-teman ingin membuat blog, tentu teman harus memilih niche blog teman-teman sendiri. Niche dalam blogger memiliki arti yang sederhana, yaitu topik.
Niche atau topik tersebut adalah suatu hal, yang berhubungan dengan konten blog yang kita buat. Di dalam konten tersebut harus fokus terhadap  yang jelas dan di kembangkan. 
Misal jika kita buat blog dengan niche komputer, maka apa yang kita bahas di dalam blog haruslah seputar komputer. Baik dari segi spesifikasi, info terkait review, bahkan informasi tips dan produk terbaru pun harus kita sampaikan, dan ulas. 
Langkah: 2. Memilih blogging
Pilih dimana platform blogging yang akan kita gunakan untuk menulis dan mempublikasikan tulisan yang akan kita buat. Dari sekian banyak yang Admin ketahui, dua diantaranya yg cukup populer dan tentunya gratis. He, he, he cocok untuk pemula seperti kita. 

  •  Blogger
  •  Wordpress

Oke kita mulai langsung langkah-langkah
Untuk membuat blog di Blogger. 
• Buka halaman browser, kemudian ketikan alamat www.blogger.com pada kolom pencarian website di browser anda.
• Kemudian klik create your blog. Setelah masuk kedalam halaman blogger.com kita dapat memulai membuat blog baru. 
• Buat akun dengan email (contoh di sini admin gunakan akun gmail). Karena kita akan bikin blog di blogger.com maka akan lebih mudah terintegrasi dengan Google. Di karenakan blogger.com adalah milik Google
• Kemudian kalian akan diarahkan kepada kolom buat judul blog baru kalian.
• Dan akan dilanjutkan dengan memilih alamat  atau nama domain blog kita yang mengunakan namablog.blogspot.com
• Selanjutnya kita akan menuju ke kolom untuk mengisi nama kita untuk di tampilkan di profil blog kita. 
• Setelah itu akan muncul halaman ini yang menandakan kalian telah punya blog kalian sendiri.
Selamat kalian telah memulai sebuah blog yang baru, yang siap untuk kalian jadikan media tulisan kalian. Sesuai dengan niche atau topik yang ingin kalian sampaikan. 
• Tidak hanya sampai di sini saja, kita bisa menyesuaikan tampilan tema atau template sesuai dengan apa yang kita inginkan di menu pengaturan. 

Sekian sedikit informasi yang infokukita.blogspot.com bisa sampaikan mengenai cara membuat blog untuk pemula.
Dan admin ucapkan happy blogging. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tutorial dan Cara Menggunakan WhatsApp Web di Laptop dan Komputer

Menggunakan WhatsApp Web di Laptop dan Komputer  Setelah membahas tentang fitur update WhatsApp terbaru di tahun 2020  dan, kali ini kita akan membahas bagaimana cara menggunakan WhatsApp web di laptop dan komputer pc. Seperti yang kita ketahui, jika WhatsApp atau yang kita sering sebut WA adalah media sosial yang penggunanya dapat berkomunikasi dengan pengguna WA lain. Entah itu saling berkirim pesan, baik pesan tulisan ataupun pesan lisan (peasan suara) dan juga bisa saling melakukan panggilan suara dan video call untuk berkomunikasi.  WhatsApp sebagian besar digunakan pada Smartphone, baik itu yang bersistem operasi Android dan iOS (iPhone). Selain itu WhatsApp juga memungkinkan kita menggunakan aplikasi tersebut untuk di Laptop atau komputer yang di sebut WhatsApp Web. Dengan WhatsApp Web kita bisa berkomunikasi layaknya kita menggunakan WhatsApp di smartphone kita. Penasaran apakah sama dengan WhatsApp di ponsel?  Bagaimana cara menggunakan WhatsApp Web?  Berikut tutorial dan cara

OPPO A92 Seri A Tertinggi dan Stylish - KuinfoKita

Oppo A92  Ini adalah penerus dari Oppo seri A9 (2020) sebelumnya yang merupakan seri A tertinggi saat ini.  Desain OPPO A92 Dengan tampilan yang Modern dan Stylish, OPPO A92 menyasar para milenial pada saat ini. Dengan tiga pilihan warna yang disediakannya yaitu Twilight Black, Aurora Purple dan Shining White.  OPPO A92 mengadopsi desain 3D Quad-Curve   Layar 1080P Neo-Display Kamera OPPO A92 ultra Clear Night Mode Jaringan dan konektifitas Performa OPPO A92 Baterai dan penyimpanan OPPO A92 OPPO A92 Sumber gambar :  oppo.com Sumber gambar : Google Kamera OPPO A92 Pada OPPO A92 ini menggunakan konsep kamera depan yang masuk di dalam layar atau bisa di sebut Punch Hole sepertinya sudah menjadi tren smartphone di tahun 2020 ini.  Dengan kelengkungan yang di optimalkan, pada bodi belakangnya dan sisi samping yang membuat smartphone OPPO A92 lebih terasa pas dan nyaman saat berada di genggam.  Dengan sensor fingerprint yang berada di sisi samping sebelah kanan mungkin lebih nyaman jika meng

Vivo X50 Series Rilis Harga dan Spesifikasi - KuinfoKita

  X50 Series Profesional Photografi Resmi merilis smartphone terbaru  nya,  Vivo   meluncurkan dua varian dari keluarga X Series  Vivo X50  dan  Vivo X50 Pro  di indonesia. Yang kedua-duanya merupakan Smartphone Flagship dari  Vivo . Kedua Smartphone X Series ini memiliki desain body yang hampir sama dan terkesan elegan. Yang membawa inovasi dan teknologi yang belum pernah ada pada deretan series smartphone Vivo sebelumnya. Vivo menyebutkan fitur dan inovasi teknologi terbaru yang dihadirkan oleh Vivo X50 Series. Selain desain yang diunggulkan adalah, Teknologi Kamera Gimbal OIS yang diklaim lebih stabil di banding dari OIS konvensional yang telah banyak digunakan pada Smartphone Flagship pada umumnya.  sumber gambar : Vivo X50 Berikut spesifikasi Vivo X50 Vivo X50, memiliki desain yang berkesan Futuristik dengan perpaduan teknologi dan mode. Smarphone Vivo X50 dirancang dengan teknologi dan model yang Kekinian.  Dengan menggunakan Layar enis Amoled dengan lebar dimensi 6,56inch full H




About | Contact | Privacy Policy | Disclaimer